Sikapi Soal Irigasi Embung Tiu Nisung, DPRD KSB Gelar RDP Bersama Stake Holder

Sumbawa Barat – Penapewarta

DPRD Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Petani kecamatan Seteluk dan Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Bintang Bano. Rabu (06/01)

RDP mempertemukan pihak terkait ini, digelar karena adanya aspirasi dari petani terkait debit air irigasi di Tiu Nisung kecamatan Seteluk yang mengalami penurunan. Kondisi ini dikhawatirkan akan berdampak pada kelangkaan air irigasi dan berimbas pada gagal panen.

Dalam RDP yang dipimipin sekretaris Komisi III DPRD KSB, Agusfian tersebut, menyimpulkan bahwa permasalahan kelangkaan air irigasi Embung Tiu Nisung di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, diduga karena adanya pembangunan Bak penampungan air di hulu Embung oleh Perumda Bintang Bano.

Selanjutnya, Komisi III DPRD akan menjadwalkan hearing lanjutan dengan menghadirkan Dinas PUPR dan Perumda Bintang Bano guna memperjelas dan mencari solusi dari persoalan tersebut.

Selain itu, bersama stake holder terkait, Komisi III DPRD KSB juga akan melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek langsung kondisi dan permasalahan kelangkaan air di Embung Tiu Nisung. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *