SMP Negeri 9 Kota Bima Terapkan Konsep SUPER

Penapewarta – Kota Bima

SMP Negeri 9 Kota Bima yang beralamat di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur dibawah pimpinan Kepala Sekolah (Kasek) yang baru yakni M. Nasir, S.Pd, mengusung konsep SUPER (Spritual, Unggul, Persaudaraan, Etika dan Rasional).

Kepala SMP Negeri 9 Kota Bima, M. Nasir, S.Pd pada wartawan ini mengatakan, program tersebut adalah karakter mutu berbudaya, yang dipraktekan dalam rangka mewujudkan motto Kota Bima “MAJA LABO DAHU”, dengan melaksanakan 9 S. Yakni, Senyum, Sapa, Salam, Sampah, Sedekah, Santun, Sholat, Silahturahim dan Sukur.

“Selain program 9 S, juga memprogramkan membaca ayat-ayat suci Al Qur’an 20 menit sebelum mulai pelajaran, melaksanakan sholat Dhuhur berjama’ah di sekolah dan melaksanakan kelas Tahfis Al Qur’an sebagai program unggulan pada sore harinya,” ujarnya saat ditemui, Rabu(18/03/2020).

Mantan guru mata pelajaran PPKN SMP Negeri 3 Kota Bima ini, di lantik sebagai kepala Sekolah pada 30 Januari 2020 oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMPN 3 Kota Bima dan juga sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKN SMP Se-Kota Bima.

Saat ini ia memimpin sekolah SMPN 09 Kota Bima dengan jumlah siswa 197 siswa atau 9 Rombongan Belajar (Rombel). (P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *