Sumbawa Barat Raih WTP 7 Kali Berturut-Turut

Sumbawa Barat – Penapewarta

Pemda Sumbawa Barat kembali mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Selasa (20/10).

Penghargaan atas prestasi dalam bidang keuangan yang diraih Sumbawa Barat untuk ke tujuh kalinya ini, diberikan kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen PBN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan diterima langsung pejabat sementara (pjs) Bupati Sumbawa Barat, Dr. Muhammad Agus Patria, SH, MH di ruang rapat utama Graha Fitrah, kantor Bupati, Kompleks Kemutar Telu Center.

“Selamat datang di Sumbawa Barat kepada Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB beserta jajarannya. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk memberikan langsung penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sumbawa Barat tahun 2019,” kata pjs Bupati sebelum menuju ke Desa Moteng, Kecamatan Brang Rea guna menghadiri acara Kunjungan Kerja Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Sementara itu, Sekda KSB, H. Abdul Azis, SH, MH mengungkapkan, perjalanan menuju WTP dalam tata kelola Pemerintahan merupakan perjuangan yang sangat panjang. Seiring berjalan waktu, Pemerintah Daerah KSB terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan tata kelola keuangan mulai dari perencanaan, belanja hingga pertanggungjawaban.

“Alhamdulillah usaha dan ikhtiar bersama Pemda KSB, sejak tahun 2015 kami sudah mendapatkan predikat WTP hingga tujuh kali berturut-turut sampai sekarang. Oleh karena itulah kepada rekan-rekan OPD, mempertahankan itu tentunya lebih berat sehingga kita tidak boleh terlalu berbangga akan tetapi kita juga perlu tingkatkan”, ungkap Sekda KSB.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB, Syarwan, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah KSB. Ia berharap prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami mewakili Kementerian Keuangan memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sumbawa Barat atas prestasi yang telah dicapai. Prestasi ini pastilah lahir dari sinergi yang kuat antara instansi-instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan”, kata Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda KSB, Hirawansyah, SH MH, Asisten Administrasi Umum pada Setda KSB, Agus Hadnan, S.Pd, Inspektur Inspektorat KSB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. (hm/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *