Tahap Pertama Vaksin Covid-19 di KSB Dimulai Hari Ini

Sumbawa Barat – Penapewarta

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Forkopimda dan tenaga medis pada hari ini, Rabu (03/02/2021).

Bertempat di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, vaksinasi perdana dilakukan oleh Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST dan diikuti oleh sejumlah pejabat publik lainnya.

“Vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 namun walaupun kita sudah di Vaksin harus tetap mengikuti Prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wabup.

Ditlrektur Utama RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, dr Calrof Sitompul menjelaskan, vaksin pada hari ini akan diberikan kepada 15 orang dari 21 orang yang telah mengikuti tahapan skrining pada Senin (01/02) kemarin.

“Untuk Kegiatan Vaksinasi Tahap II akan di lakukan setelah 14 Hari di laksanakan Vaksinasi tahap I dan semoga kegiatan ini dan selanjunya dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” jelasnya.

Dengan dimulainya vaksinasi pada hari ini, Pemda Sumbawa Barat mengagendakan skrining dan vaksin kepada tenaga kesehatan. Diharapkan, kegiatan tersebut nantinya mampu menjadi semangat bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

Untuk diketahui, Vaksinasi batal diberikan kepada Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi, ST, MIP dan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, Sik, MH. Pada saat pemeriksaan, keduanya dinyatakan tidak bisa di vaksin karena masalah tensi atau tekanan darah. Sebab itu, akan dijadwal ulang pemberian Vaksin melalui koordinasi Satgas dari RSUD ASY SYIFA dengan pihak Dinas Kesehatan KSB. (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *