Terinspirasi Program Industrialisasi Gubernur NTB : Gacek Hadir Di KSB

Penapewarta – Sumbawa Barat

Beberapa hari terakhir muncul akun facebook “gacek KSB” yang memperkenalkan diri sebagai ojek online untuk melayani jasa antar jemput di wilayah Sumbawa Barat.

Munculnya akun ini diiringi oleh promosi oleh beberapa akun facebook anak muda Sumbawa Barat yang terlibat dalam manjemen Gacek.

Beberapa netizen bertanya-tanya terkait kebenaran dan keseriusan aplikasi belanja dan ojek online tersebut. Ketika benar, maka tentu akan menjadi nilai tambah pergerakan ekonomi masyarakat khususnya KSB, karena aplikasi belanja online dan ojek online akan memudahkan masyarakat dalam mendapat jasa pengantaran, baik itu kuliner, antar barang, driver wisata, driver sekolah hingga belanja distro.

” Akun facebook Gacek KSB benar adanya, kami anak mudah sumbawa barat mencoba berinovasi dan membaca peluang emas, kami berupaya mengembangkan industrialisasi digital untuk memudahkan masyarakat berbelanja dengan memanfaatkan ojek online,” kata Direktur Hukum dan Humas Gacek, Hardoni S.IP saat ditemui Jumat malam (24/01/2020).

Ia menambahkan, salah satu visi besar Gubernur NTB adalah menciptakan industrialisasi digital, peternakan dan pertanian. Sebagai pemuda yang pro aktip, kami menangkap peluang untuk mencoba berkreasi dan berinovasi, kami tunjukan kemampuan lalu kami tawarkan, ketika konsep dan ide kami belum layak untuk dipasarkan maka kami akan terus mencoba dan mencoba.

“Intinya bekerja, berkarya berinovasi tanpa harus menunggu. Saat ini, selain promosi melalui media sosial, kami juga mendatangi langsung calon pelanggan terutama organiasai ojek untuk memberi pemahaman, ” tambah Odon sapaan akrabnya.

Ia bersama team Gacek cukup memahami bahwa bukan perkara mudah untuk memperkenalkan sesuatu yang baru kepada masyarakat. Mereka yang masih awam terutama untuk menggunakan aplikasi tentu ada sedikit miskomunikasi, dan itu wajar-wajar saja. Perlu pendekatan ektra supaya aplikasi ini bisa diterima ditengah mereka dan masyarakat KSB.

” Kami butuh dukungan semua pihak dalam menjalankan semua ini, ” tutupnya

Ditempat lain, Tati Narafa (36) tahun, salah satu mitra Gacek mengaku terbantu berjualan di aplikasi Gacek. Sejak bermitra, jumlah penjualannya mengalami peningkatan.

“Saya baru bermitra dengan Gacek, saya buka toko di aplikasinya, jualan saya sudah laku, saya terbantu pak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Gacek akan mulai lounching diawal februari mendatang. Berharapa Gacek bisa menjadi alternatif masyarakat KSB untuk belanja praktis, serta terbantu dengan adanya ojek online (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *