Wabup Apresiasi Konstribusi GOW KSB Dalam Mensukseskan STBM

Penapewarta – Sumbawa Barat

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengapresiasi adanya konstribusi dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupten Sumbawa Barat (KSB) dalam mensukseksan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Bumi Pariri Lema Bariri.

” Pembinaan pemanfaatan sampah atau barang bekas menjadi produk vas bunga, souvenir dan barang bernilai ekonomis lainnya, bukan saja mensukseskan Program STBM yang digulirkan Pemda, tetapi melahirkan nilai ekonomis dan menjadi sumber tambahan pendapatan,” kata Wakil Bupati, Senin pagi (9/12/19) dalam sambutannya di HUT GOW ke- 15 yang dirangkai peringatan Hari Ibu ke- 9.

Menurut wabup, kegiatan pemanfaatan sampah atau barang bekas, sejalan dengan pilar ke empat STBM, yakni pengelolaan sampah rumah tangga. Jika sampah bisa diolah dengan baik, maka pencemaran sampah plastik akan semakin berkurang dan berdampak baik bagi rakyat karena pengolahan sampah menghasilkan uang. Tinggal, bagaimana pembinaan terus dilakukan agar warga Sumbawa Barat tahu bahwa mengelola sampah tersebut akan menghasilkan barang bernilai ekonomis.

Wabup mengharapkan, moment HUT ke-15 ini GOW KSB akan semakin dewasa. Berfikir dan berbuat bersama semua organisasi wanita, Pemda dan semua pihak, bersinergi untuk membangun daerah. Sementara pada peringatan Hari Ibu, ibu-ibu Sumbawa Barat untuk mengavaluasi dan merefleksi diri untuk semakin menjadi yang terbaik bagi anak-anaknya dan suaminya.

Ketua GOW KSB, Ibu Neni Fud Syaifuddin ST, mengatakan, sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT ke-15 GOW KSB dan peringatan Hari Ibu ke-91. Kegiatan tersebut diantaranya Lomba Pidato, Gerak dan Lagu antar siswa SMP sederajat dan SMA sederjat se-KSB. Lomba tersebut mengangkat tema anti Narkoba dan seks bebas, sebagai upaya mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda.

” Kegiatan lainnya yakni lomba pengolahan barang bekas menjadi souvenir dan produk bernilai lainnya. Tujuannya, selain meningkatkan kreatifitas, juga untuk mengurangi sampah sehingga mensukseskan program STBM Pemda, ” demikian ketua GOW KSB. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *