Wabup KSB Buka MTQ Tingkat Kecamatan Taliwang

Sumbawa Barat – Penapewarta
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST membuka secara resmi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Taliwang yang digelar di desa Labuhan Kertasari kecatan Taliwang. kamis (16/03)

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati memberi apresiasi terhadap penyelenggara yang telah bekerja keras mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Taliwang tahun 2022.

“Terima kasih kepada Pak Camat Taliwang atas idenya yang bagus, insyaAllah kita akan berikan penghargaan kepada kafilah, perancang stan masing-masing kafilah hingga menjadi indah, mengajak anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an ketika mereka datang mengunjungi arena MTQ, itu adalah ide yang bagus, insya Allah kita akan beri penghargaan,” kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa tugas yang dilakukan oleh panitia beserta penyelengara kegiatan, merupakan tugas berat. Mengacajak para peserta beserta masyarakat yang ada di Desa Labuhan Kertasari untuk mencintai Al-Qur’an.
“Ini adalah tugas mulia, bayangkan kita mengajak anak-anak kita untuk mencintai Al-Qur’an. Bayangkan saja walaupun kita tidak membaca, mendengarnya saja dapat pahala. Pahala yang berlipat ganda dalam setiap ayat yang kita baca. Semakin kita membaca Al-Quran maka akan semakin ditingkatkannya derajat kita, dan kita akan diselamatkan dari api neraka,” jelas Wabup.

Sementara itu, Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan pada tahun ini terasa berbeda. Wakil Bupati ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk datang membuka secara langsung pelaksanaan MTQ.

“Kegiatan biasanya dibuka oleh Camat, sekarang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat. Oleh karena itu, saya mewakili masyarakat Kecamatan Taliwang, khususnya Desa Labuhan Kertasari menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak Wabup atas kesediaan waktunya,” papar Aku Nur Rahmadin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *