Wabup Kukuhkan Penugasan 8 Kepala UPTD Puskesmas

Penapewarta – Sumbawa Barat

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, mengukuhkan penugasan delapan PNS jabatan Fungsional Kesehatan sebagai Kepala UPTD di 8 puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam pengukuhan yang digelar di aula kantor Dinas Kesehatan pada selasa siang (14/01/2020) ini, dr Darmawansyah ditugaskan sebagai Kepala UPTD puskesmas Taliwang. Sementara Latifah sebagai Kepala UPTD puskesmas Seteluk, Fatimah sebagai Kepala UPTD puskesmas Poto Tano dan H Rofingi, A.Md. Kep, sebagai Kepala UPTD puskesmas Jereweh.

Penugasan lainnya kepada Fahmi, SKM sebagai Kepala UPTD puskesmas Maluk, Arie Yuliarni, S.Kep sebagai Kepala UPTD puskesmas Sekongkang, dr M Erfiadi Kusuma Rahman sebagai Kepala UPTD puskesmas Tongo dan Ibrahim, A.Md, Kep sebagai Kepala UPTD puskesmas Brang Rea.

” Berilah pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, dan ingat jabatan adalah amanah, jangan sombong dan serakah, ” pesan Wabup.

Sejauh ini pelayan dari Dinas kesehatan dinilai telah mendapat tempat di hati masyarakat, dari itu pelayanan perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Melalui pengukuhan ini, diharapkan kepada yang menjabat sebagai kepala puskesemas untuk bisa mengakomodir setiap petugas kesehatan di wilayah kerjanya masing-masing, agar selalu siap, ikhlas dan sungguh-sungguh dalam memberi pelayanan kesehatan.

” Sejak Februari 2016 lalu, layanan kesehatan untuk masyarakat menjadi salah satu program kami sebagai kepala daerah. Hingga tahun ini pelayanan tersebut terus berjalan dan ditingkatkan. Dari itu Puskesmas selaku ujung tombak pelayanan kesehatan di tuntut untuk mampu menjalankan fungsinya dengan maksimal. Jangan sampai kendor pelayanannya, ” Tandas Wabup.

Adapun pengukuhan dilaksanakan, merujuk pada Keputusan Bupati Sumbawa Barat nomor 029/824/EKPSDM/2020 tentang penugasan PNS yang memangku jabatan fungsional kesehatan ke dalam jabatan kepala UPTD puskesmas Dinas Kesehatan KSB.

Ikut hadir diacara, Kepala Dinas Kesehatan, H Tuwuh, S.Ap beserta Staf dan Dirut RSUD Asy-Syifa, dr Calrop Sitompul dan tamu undangan lainnya.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *