Wow, Tanpa Izin dari Pemda KSB, Satu Gerai Indomart Nekat di Buka

Penapewarta – Sumbawa Barat

Izin dari Pemerinta Daerah berupa Izin Usaha Toko Modern (IUTM) dari Dinas Penanaman Modal dan Perizininan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) nampaknya bukan hal penting bagi toko Indomart. Terbukti, baru-baru ini satu gerai dibuka tanpa mengantongi Izin tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala DPMPTSP, Abdul Hamid, saat dikonfirmasi, Kamis (2/01/2020).

” Saya merasa belum tanda tangan izin, apakah sudah masuk permohonananya saya tidak tahu. Itu saya minta cek di bidang, ” ungkap Abdul Hamid.

Tak hanya kelengkapan izin, mantan kadis Disnakertrans ini juga mengaku akan melakukan cek lapangan terkait dibukanya Indomart di jalan jendral Sudirman kelurahan Dalam (depan kantor kelurahan Dalam) kecamatan Taliwang tersebut.

Menurutnya, setelah cek lapangan dilakukan, maka pihaknya baru bisa memastikan langka selanjutnya terkait keberadaan toko waralaba tersebut jika terbukti melanggar ketentuan, Sanksi akan diberikan kepada pihak pengelola indomart.

Sejauh ini, terdapat 5 gerai Indomart di Kabupaten Sumbawa Barat. Kelima gerai tersebut sebelumnya sempat di tutup oleh pemerintah daerah karena belum memperpanjang IUTM.

Dengan adanya tambahan di kelurahan Dalam, maka indomart bertambah menjadi enam gerai. Informasi yang dihimpun media ini, gerai yang sama juga akan dibangun di kecamatan Poto Tano dan Kecamatan Maluk. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *